Arsitek China Rajai Kompetisi Skyscraper

Desain Himalaya Water Tower (foto: archdaily)
Dalam sebuah kompetisi desain skyscraper atau gedung pencakar langit, arsitek-arsitek China berhasil memboyong piala kemenangan dari tiga peringkat sekaligus.

Kompetisi yang disebut eVolo 2012 Skyscraper Competition tersebut diselenggarakan oleh eVolo, sebuah jurnal arsitektur dan desain di Amerika Serikat (AS). Diikuti oleh arsitek-arsitek dari 95 negara dan 15 orang juri yang merupakan arsitek kenamaan dari berbagai belahan dunia.

Seperti yang dilansir Archdaily, Rabu (7/3/2012), pemenang kompetisi skyscraper tahun ini ketiga-tiganya merupakan arsitek China. Pemenang pertama adalah Zhi Zheng, Hongchuan Zhao dan Dongbai Song dengan proyek fenomenal mereka yang disebut Himalaya Water Tower.

Posisi kedua ditempati Nanjue Wang, Ji Xia, dan Zihan Wang dengan proyek Mountain Band-Aid, dan peringkat ketiga diraih Lin Yu-Ta dari Taiwan dengan proyeknya yang disebut Vertical Landfill. Selain ketiga pemenang ini, terdapat pula pengahargaan kehormatan yang diberikan kepada 22 peserta.

Arsitek-arsitek tersebut dinilai pantas memboyong piala, karena desain gedung pencakar langit yang mereka buat telah sesuai dengan prinsip-prinsip eVolo.yakni mengedepankan kemajuan teknologi, bahan bangunan yang ramah lingkungan, program canggih, estetika, pengaturan spasial,  fleksibilitas, segmentasi global, mampu beradaptasi, dan revolusi digital, serta menerapkan konsep sustainability architecture

eVolo sendiri merupakan jurnal desain dan arsirtektur yang berbasis di Amerika Serikat yang telah berdiri sejak 2006. Kompetisi ini juga merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan menemukan bakat muda yang gagasannya dapat merubah persepsi dan pemahaman tentang arsitektur dan hubungannya dengan lingkungan dan alam.

Rumah Anda Terserang Rayap !!! 
Bingung Mengatasinya 
Jangan Kawatir !! Kami Hadir Untuk  Membantu Anda
Hubungi kami :  021-7463.7054 / 021.4452.9291