Pisah Sejak Bayi, Facebook Satukan Ibu dan Anak

NamaFB.com – Berpisah selama setengah abad bukan main lamanya. Tapi berkat adanya Facebook, seorang anak berhasil menemukan ibu aslinya kembali.

Seperti dilaporkan Mail Online (19/7), dialah Stephanie Phillips (48) yang memanfaatkan jejaring sosial Facebook guna melacak keberadaan ibunya, Joan Wehrmeyer (67). Keduanya berpisah sejak 1960-an, saat Stephanie masih bayi. Disebutkan ia hanya butuh masa pencarian kurang dari satu bulan, dan akhirnya mereka bisa bertemu disertai pelukan kebahagiaan di Restoran Two Georges di Deerfield Beach, Amerika Serikat, Selasa lalu.

Stephanie bersama Rodney suaminya, berkali kali gagal dalam usaha mencari sang ibu selama bertahun-tahun. Walau demikian, keduanya tak mau menyerah. Untung suaminya begitu pengertian dan membesarkan hati istrinya yang terlihat putus asa. Kesempatan berharga datang saat Stephanie merawat bibinya yang sakit. Ia menemukan nama gadis, usia, dan dari mana ibunya berasal.

Ia kemudian melacak ibunya dengan data yang baru via Facebook. Untungnya profil sang ibu menggunakan nama sewaktu gadis. Dan merekapun terlibat dalam beberapa kali pesan dalam inbox sampai akhirnya keajaiban datang. Mereka memiliki hubungan darah: ibu dan anak.

Stephanie, menjelaskan bahwa bertemu ibunya adalah mimpi yang menjadi kenyataan.”Ketika saya tumbuh dewasa, saya tak pernah diizinkan untuk mengajukan pertanyaan (tentang ibu saya). Ini merupakan subyek yang benar-benar tabu,” katanya.

View the original article here

Hosting Murah Online