Tawar 613,4 Milyar untuk Sebuah Nama

Namafb.com — Inilah nilai penting dan harga sebuah nama. 613,4 milyar bukan untuk selamanya. Tapi tawaran sewa setahun!


Orang yang mampu melihat peluang bisnis, memang berani bayar mahal untuk sebuah nama. Demikian yang terjadi pada klub sepakbola ternama, Real Madrid. Organisasi ini sedang mengalami krisis keuangan dan bosnya berniat menjual nama stadion untuk menyiasati keuangan agar tetap stabil.


Ide menjual nama itu bermula dari tawaran maskapai penerbangan asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Perusahaan ini mengajukan proposal untuk mengganti nama stadion milik Real Madrid yakni Santiago Bernabeu.


Dalam penawaran itu, Emirates mengajukan 53 juta euro atau senilai Rp 613,4 miliar pertahun. Permohonannya agar Real mau menambahkan nama Emirates dalam penamaan stadion. Merekapun tidak meminta mengganti sepenuhnya.


Contohnya saja nama Santiago Bernabeu diubah menjadi Fly-Emirates Bernabeu atau Emirates Santiago Bernabeu. Rencana tersebut pun menuai protes dari fans Real, tetapi apa daya karna kondisi ekonomi, mereka tidak banyak bertingkah.


Emirates selama ini dikenal sebagai maskapai penerbangan yang ulet dalam hal branding. Tidak heran bila mereka suka mensponsori berbagai klub olahraga, termasuk AC Milan, Paris Saint Germain, Hamburg, Real Madrid, kriket Australia dan khusus bidang tenis lapangan yakni Seri Pemanasan AS Terbuka.



HostingKita