Fakta menarik tentang rasa sakit

Setiap dari kita pasti pernah mengalami rasa sakit / nyeri. Hal ini (rasa sakit) merupakan sesuatu yang normal. Di Amerika Sendiri, sekitar 75 juta penduduk menahan rasa sakit kronis dan berulang. Wabah migren dirasakan 25 juta penduduk AS. Satu dari enam menderita artritis

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal General Internal Medic melihat beberapa studi rasa sakit dan menemukan “Peneliti belum mengetahui perawatan mana yang terbaik untuk pasien individu”.  Dari studi obat-obatan hingga operasi dan pengobatan alternatif, Dr. MAttew J. Bair, asisten professor kedokteran di Indiana University School of Medicine mengatakan “kami menemukan kesenjangan besar dalam basis pengetahuan kami”.

Lantas apa itu rasa sakit ? dan mengapa banyak orang yang menderita rasa sakit dalam waktu yang panjang ?

Berikut ini beberapa fakta yang berhubungan dengan rasa sakit yang perlu kalian ketahui :

1. Para ilmuwan tidak mengerti rasa sakit

Ketika kita mengalami rasa sakit, kita mengetahuinya. Tetapi jika para ilmuwan bisa sepenuhnya memahami bagaimana rasa sakit yang kita alami, mereka mungkin bisa lebih membantu. American Academy of Pain Medicine mendifinisikan rasa nyeri sebagai “suatu sensasi tidak menyenangkan dan respon emosional terhadap rasa sakit itu”. Beberapa rasa sakit berasal dari cedera (luka) yang jelas. Namun pada beberapa keadaan, rasa sakit itu berasal dari beberapa sarah yang tidak begitu mudah untuk ditentukan. “Rasa sakit merupakan sesuatu yang kompleks dan menentang kemampuan kita untuk membangun sebuah definisi yang jelas”, kata Kathryn Weiner, direktur dari American Academy of Pain Management.  ”Rasa sakit memiliki definisi yang tidak hanya sebatas transmisi saraf dan transduksi sensori. Rasa sakit merupakan campuran yang kompleks dari emosi, budaya, pengalaman, spirit, dan sensasi.

2. Sakit kronis membuat otak menjadi lebih kecil (menyusut)

Jika kalian memiliki sakit kronis, rasa sakit ini dapat melemahkan fisik dan mental anda. Rasa sakit ini membuat anda tidak bersemangat dalam melakukan suatu kegiatan, dan mudah marah. Tidak hanya itu, fakta lainnya yang perlu kalian ketahui, mereka yang memiliki sakit punggung kronis, memiliki otak 11 % jauh lebih kecil dibanding orang sehat, seperti yang dilaporkan para ilmuwan pada tahun 2004. Para ilmuwan tidak mengetahui pasti dan berasumsi akibat dari aktifitas neuron yang berlebihan sehingga menjadi lelah.

3. Sakit Migrain dan Sex

Sebuah studi talun 2006 menemukan bahwa penderita migran memiliki tingkat hasrat seksual 20 persen lebih tinggi daripada mereka yang menderita sakit kepala karena tegang. Penemuan ini menunjukan hasrat seksual dan migrain mungkin dipengaruhi oleh kimia otak yang sama.

4. Wanita merasakan sakit yang lebih dibanding Pria

Wanita memiliki  reseptor saraf lebih banyak daripada pria. Sebagai contoh, wanita memiliki 34 serabut saraf per sentimenter persegi kulit wajah, sedangkan pria rata-rata hanya memiliki 17 serabut saraf.

Fakta menarik bukan :)

Beberapa fakta informasi diatas penulis kutip dari http://www.livescience.com/7527-5-painful-facts.html

View the original article here

Hosting Murah Online